dprd bolmut

Tahlis Gallang Irup Dalam Rangka HUT Provinsi SUlut Ke-59 Tahun

Telusur.news, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar upacara bendera dalam rangka memeringati HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Sabtu (23/9/2023), di kantor Bupati Bolmong.

Sekda Bolmong yang mewakili Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam sambutan tersebut disampaikan sejarah panjang dan perjalanan sebagai Provinsi yang berdaulat, dan telah melalui berbagai cobaan  tantangan dari masa awal pembentukan hingga saat ini.

 

“Seiring berjalannya waktu, Sulawesi Utara telah mencatat pencapaian yang luar biasa di berbagai sektor. dalam bidang ekonomi, kita telah berhasil menarik investasi, mempromosikan sektor pariwisata, dan memperkuat basis ekonomi rakyat,” kata Tahlis.

Lebih lanjut katanya, Sektor pendidikan kita telah berkembang pesat, dengan peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan akses ke Pendidikan Tinggi.

“Kesehatan masyarakat juga menjadi fokus, dengan berbagai program kesehatan yang telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Begitu pun, pembangunan Infrastruktur yang gigih dilakukan telah meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas di seluruh provinsi. Jaringan jalan, pelabuhan, dan bandara telah ditingkatkan untuk memperlancar mobilitas dan perdagangan. Semua pencapaian ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen kita untuk Sulawesi Utara yang lebih maju,” ujar Tahlis.

Pada hari ini, juga kata Tahlis diperingati pula Hari Olahraga Nasional, Hari Pertambangan, Hari Polisi Pamong Praja, serta Hari Tani Nasional yang dirangkaikan sekaligus dengan Apel Korpri.

Kepada peserta apel hari ini mendapat apresiasi darinya. Tahlis juga mengingatkan kepada ASN yang tidak hadir agar dilakukan pemotongan TPP. Tindakan pemotongan TPP harus tegas dilaksanakan oleh masing-masing pimpinan OPD, tandasnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.