dprd bolmut

Bupati Iskandar Kamaru Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah, di Desa Milangodaa, kecamatan Tomini, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kegiatan ini di gelar dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023.

Kadis Ketahanan Pangan Kasman Djauhari menyampaikan bahwa, gerakan pangan murah ini telah dilaksanakan dari bulan Agustus yang mencakup 7 kecamatan se-Kabupaten Bolsel.
“Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Perum Bulog Sub-Divre Bolaang Mongondow yang di khususkan bagi masyarakat yang terdaftar di DTKS. adapun bahan pangan murah yang dijual terdiri dari Minyak Goreng, Gula Pasir dan Beras,” kata Kadis Kasman saat menyampaikan laporan kegiatan.

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam arahannya menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut memang sudah diprogramkan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat ke depan.

Ia juga menyebut, bahwa akan ada program khusus masyarakat miskin, dan penyalurannya di harapkan benar-benar  kepada mereka yang masuk pada kategori miskin, apalagi di Kabupaten Bolsel sendiri masih terdapat 84 Masyarakat yang termasuk dalam miskin ekstrim.
“Ini sudah diprogramkan pemerintah karena produksi pangan kita sudah berkurang. 2/3 lahan di sini sudah tidak bisa dijadikan ladang. Namun, kita patut bersyukur karena di Bolsel sekarang sudah memasuki musim panen cengkeh. untuk itu mari gunakan rezeki kita untuk hal-hal yang bermanfaat.” ujar Bupati

Selain itu, Bupati juga menegaskan, agar jangan tergiur dengan belanja secara online. belanjalah sesuai kebutuhan bukan kemauan atau keinginan, kurangi hidup sosialita dan gaya-gayaan.
“Saya juga menyarankan kepada para orang tua, untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi terutama ke Fakultas Kedokteran karena Pemda siap untuk memberikan beasiswa,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Perangkat Daerah, jajaran pemerintah Kecamatan Tomini, para Sangadi dan warga masyarakat.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.