Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), yang di buka secara langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, dan dipusatkan di Desa Momalia 1, Kecamatan Posigadan. pada Senin, (16/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara Nasional oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023.

Pada kegiatan itu, Bupati Iskandar Kamaru, bersama dengan para Kepala Daerah lainnya se-Indonesia, melakukan Live Report kegiatan dengan Kepala Bapangan Arief Prasetyo Adi, yang juga menjabat sebagai Plt. Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Bupati Iskandar mengatakan bahwa, kegiatan ini memang sudah diprogramkan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Kemarin saya sidak pasar, harga sembako sudah mulai naik. olehnya, saat ini Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat kategori miskin tanpa memilih dan memilah semuanya dilayani,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan serta mampu memilah-milah antara kebutuhan dan keinginan.

“Kita selalu mengeluh miskin tapi bergaya sosialita, muncul persaingan gaya-gayaan. Saya menghimbau mari kita manfaatkan kelebihan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Jangan sampai kita terjebak dengan pinjol,” ujarnya.

Terakhir, Bupati menginformasikan kepada warga masyarakat terkaita dengan bahu jalan raya yang saat ini sedang dilakukan reparasi untuk mengurangi kecelakaan.

“Jadi saya menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan memanfaatkan bahu jalan tersebut untuk menjemur cengkeh,” imbuhnya.

Diketahui, Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu unsur Forkopimda kecamatan, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, para pimpinan Perangkat Daerah terkait, para sangadi dan jajaran serta warga masyarakat.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.