Asripan Nani Tinjau Lokasi Rawan Bencana, Dinas PUPR Siapkan Skema Antisipasi Bencana

Telusur.news, KOTAMOBAGU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu menyiapkan skema untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam.

Hal tersebut guna mendukung langkah Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST.

“Untuk mendukung langkah Pak Penjabat Wali Kota, ada beberapa skema yang telah kami siapkan sebagai antisipasi bila terjadi bencana,” kata Claudy.

“Tentu, Dinas PUPR akan lebih fokus menangani pekerjaan yang terkait dengan tupoksi kami. Semisal, bila terjadi bencana tanah longsor yang sampai menutupi ruas jalan umum, maka kami akan segera menerjunkan alat berat ke lokasi bencana itu,” terang Emba –sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Asripan Nani meninjau sejumlah lokasi rawan bencana yang ada di Kota Kotamobagu, terutama di tiga kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat. Masing-masing di Kelurahan Mongkonai Barat, Gogagoman, serta Kelurahan Kotamobagu sendiri.

“Saya mengecek langsung di mana posisi-posisi yang menjadi lokasi air tergenang di Kota Kotamobagu, termasuk di Kelurahan Mongkonai Barat saya melihat ada potensi tanah longsor,” kata Asripan.

Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut dia, pihaknya langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Manado, supaya ditangani.

“Alhamdulillah, mereka sudah langsung respon untuk menyiapkan langkah gantisipasi,” ucapnya.

“Tujuan turun langsung ke beberapa titik ini bersama teman-teman supaya diketahui langsung terkait langkah-langkah penanganannya seperti apa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Asripan kemudian.

(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.