Jelang Akhir Tahun 2023, Bolsel Mendapat Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Telusur.news, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjelang akhir tahun 2023 ini, mendapat hadiah istimewa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI)  yakni penghargaan predikat Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022.
Penghargaan ini pun diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Kantor Gubernur Sulut Manado, dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang ke-75, Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). pada Senin, 11 Desember 2023.

Wabup pun dalam keterangannya mengatakan bahwa, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemerintah Daerah bersama semua lapisan masyarakat dalam menjunjung dan menegakkan HAM di Daerah.

Ucapan terimakasih juga Wabup sampaikan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Terimakasih kepada Kemenkumham dan Pemprov Sulut atas penghargaannya. Semoga ini menjadi tambahan motivasi bagi Bolsel dalam melaksanakan kewajiban di bidang hak asasi manusia secara lebih baik lagi,” ucap Wabup Deddy.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengimbau kepada semua Bupati/Walikota se-Sulut agar dapat menjaga keharmonisan dalam keberagaman dan meningkatkan kesadaran hukum terutama terkait pandangan politik jelang pemilu serentak 2024.

“Pemerintah berkomitmen kuat dalam menyukseskan Pemilu serentak yang damai dan mengedepankan nilai-nilai HAM,” tegasnya.

Acara tersebut, turut dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Sulut b

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.