Gelar Reses Tahap II, Tony Tumbelaka Serap Aspirasi Masyarakat

Telusur.news, BOLMONG Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai turun daerah pemilihan atau Dapil untuk melakukan penyerapan aspirasi atau reses tahap II tahun 2023.

Kali ini, datang dari Toni Tumbelaka dari Politisi partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) menggelar reses di desa Buntalo,10 Desember 2023 kemarin.

Tony Tumbelaka mengatakan, reses ini merupakan kewajiban secara berkala oleh anggota DPRD untuk turun ke wilayah atau daerah pemilihan (dapil) masing – masing. Selain itu, reses juga merupakan pertanggungjawaban moral bagi anggota DPRD. Jika tidak dilakukan maka bisa dikatakan tidak bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan rakyat.

“Tujuan reses ini bagi anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat, menampung dan ia memperjuangkan aspirasi dari Masyarakat itu sendiri,” kata Tony.

Selain itu, Toni Tumbelaka juga mengungkapkan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di dapil.

Jika ada usulan dalam Musrenbang di tingkat kecamatan kemudian skornya dibawah maka dalam reses ini kesempatan untuk sampaikan kepada saya. Mudah – mudahan akan menjadi skala prioritas untuk dimasukkan dalam pokir DPRD,” katanya.

Ia menghimbau, di masa reses ini ada program yang akan diusulkan silahkan sampaikan.

“Insya Allah saya akan perjuangkan. Karena pengalaman lalu hampir semua aspirasi dari desa terealisasi,” ungkap Toni.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.