Pererat Silaturahmi, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

Telusur.news, BOLSEL – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Zulkarnain Kamaru, melaksanakan buka puasa bersama dengan Insan Pers, di Ramadhan Camp Matali. pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Zulkarnain Kamaru mengatakan bahwa, hal ini merupakan sebuah momentum yang baik di bulan suci Ramadan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan.

“Dengan datangnya bulan Suci Ramadan 1445 H, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, tentunya dapat kita manfaatkan untuk mencarikan suasana batin mewujudkan ketenangan, kedamaian dan keharmonisan dengan seluruh komponen khususnya antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD,” kata ZK sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan menambah keyakinan dan memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama serta dapat meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada sesama.

ZK juga menuturkan bahwa, ada tiga makna penting yang kita ambil dalam momen buka puasa bersama, yaitu pertama dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama. ini dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

Kemudian yang kedua, kegiatan seperti ini dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim antar Anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD Bolsel untuk mendukung peningkatan roda perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bolsel kedepannya agar lebih maju dan sejahtera.

Dan yang ketiga katanya, untuk meningkatkan kemitraan yang strategis antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers baik Media Cetak maupun media Online.

“Ini juga sebagai bentuk wujud keterbukaan informasi publik untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung Jawab DPRD sebagai sebuah lembaga perwakilan rakyat,” tuturnya.

ZK juga berpesan bahwa, tahun ini adalah tahun politik tentu semua masih dalam suasana hiruk pikuk perpolitikan yang panas.

“Pemilu Presiden dan Legislatif baru selesai dilaksanakan dan suksesnya pemilu tersebut adalah salah satu andil dari media dalam menyebarluaskan berita politik yang demokratis,” pungkasnya.

“Ini juga sudah masuk tahapan pemilu kada. tentunya, harapan besar kami DPRD Bolsel agar supaya Insan pers dapat lebih sportif dan independen dalam pemilu kada kali ini,” harapnya.

Diketahui, buka puasa bersama tersebut, di hadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Insan Pers se- Bolsel, PWI Bolsel dan AJI.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.