Ibadah Jumat Agung, Polres Bolsel Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Telusur.news, BOLSEL – Personel Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Bolsel pada rangkaian ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

Pengamanan ini dilakukan sejak Jumat, 29 Maret 2024 sebagai wujud untuk menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Majid mengatakan bahwa, pihaknya melaksanakan pengamanan ditengah Bulan Ramadhan ini bukan hanya karena tugas semata, namun juga merupakan bagian dari wujud toleransi dalam beragama.

“Kami berusaha memastikan agar saudara-saudara kita umat Kristiani di Kabupaten Bolsel dapat menjalankan ibadahnya dengan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, bahwa setiap gereja ada dua personil yang di tugaskan untuk melakukan pengamanan yang di bantu oleh tim patroli dari Polsek jajaran.

“Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas diseputaran rumah ibadah maupun gereja, maka Kami menugaskan dua personil untuk melakukan pengamanan disetiap gereja. yang nantinya akan dibackup juga dari Polsek jajaran sampai nanti Puncaknya pada hari Minggu,” ujarnya.

Pengamanan ini juga kata Kapolres, akan terus berlangsung hingga perayaan Paskah pada minggu mendatang dengan harapan pelaksanaan ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Pendeta Adi Panca Sakti Lumban Tobing jemaat Setrum Molibagu mengatakan bahwa, selama melaksanakan ibadah dalam gereja, pihaknya selalu merasa aman berkat pengaman yang luar biasa dari Polres Bolsel

“Kami semua jemaat disini dapat merasakan ibadah bersama di gereja menyambut paskah. dan selama kami beribadah di dalam gereja, kami juga merasakan rasa damai Kristus. kami juga merasa aman karena dari pihak kepolisian yakni Polres Bolsel dan jajaran terus memberikan pengamanan yang luar biasa,” kata Pendeta Adi.

Diketahui, terdapat 9 gereja yang melaksanakan Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Bolsel serta beberapa rumah ibadah juga melaksanakan ibadah untuk menyambut datangnya Paskah.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.