Hadiri Acara Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel, ini Penegasan Bupati Iskandar

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa tadi, 28 Mei 2024, menghadiri acara Visitasi kenaikan kelas RSUD Bolsel untuk menjadi Rumah Sakit kelas C.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman RSUD Bolsel, Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, dan turut di hadiri oleh tim Visitasi Rumah Sakit Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi, pengurus Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Asrada), Direktur RSUD Bolsel Dr. Sadli Mokodongan bersama jajaran, para pejabat Pimpinan tinggi pratama, dan undangan para lainnya.

Dalam arahanya, Bupati mengatakan bahwa, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel yang telah beroperasi sejak tahun 2012, dituntut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan pelayanan ini menurutnya, harus dilakukan karena RSUD Bolsel akan mengalami peningkatan kelas, dari Kelas D menjadi Kelas C. selain itu katanya, peningkatan tersebut tentu harus mencakup semua aspek baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia.

“Kenaikan kelas ini merupakan peluang yang baik bagi RSUD Bolsel karena dengan demikian akan semakin besar pula kesempatan untuk menerima dukungan pengembangan layanan sarana dan prasana dari pusat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bolsel itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaran RSUD untuk terus memberikan pelayanan dengan baik dan sopan serta tidak membeda-bedakan.

“Jangan nanti ketika fasilitasnya sudah canggih dan lengkap justru malah petugasnya yang cuek dan tidak berempati kepada pasien. semoga ini tidak terjadi di Bolsel karena berdasarkan survei kesehatan masyarakat secara berkala, RSUD Bolsel selalu mendapatkan nilai di atas 80%. ini saya minta dipertahankan bahkan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Terakhir, Bupati juga meminta kepada semua pihak untuk secara berkesinambungan mendukung upaya-upaya perbaikan dan pengembangan layanan kesehatan di RSUD Bolsel agar ke depan menjadi lebih baik.

“RSUD ini merupakan satu-satunya rumah sakit yang menjadi pusat rujukan di Bolsel. untuk itu mari kita terus dukung upaya-upaya pengembangan dan perbaikan di tempat ini agar menjadi lebih baik,” Pungkasnya.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.