Bupati Iskandar Sampaikan Realisasi APBD 2023 Pada Rapat Paripurna Tahap I DPRD Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, tentang Pembicaraan Tingkat I atas Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup), terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, tahun anggaran 2023. pada Rabu, (05/06/2024)

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Ariffin Olii, yang dilaksanakan di ruang sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Paripurna itu juga turut di hadiri oleh jajaran anggota DPRD, Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, para Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan Perangkat Daerah, para camat, sangadi dan jajaran ASN di lingkup pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Bolsel atas diagendakannya rapat paripurna tersebut.

Bupati menyebut, bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Bolsel tidak lepas dari arah kebijakan pembangunan nasional dan Provinsi serta memperhatikan kapasitas anggaran dan kebutuhan belanja pembangunan Daerah dengan mempertimbangkan fiskal Daerah di tengah ketidak pastian perekonomian Nasional.

“Secara ringkas APBD Bolsel tahun 2023 yang dapat terealisasi sebesar Rp. 550,9 miliar atau 102,10% dari total target sebesar Rp. 539,6 miliar. sedangkan dari sektor belanja Daerah dapat terealisasi sebesar Rp. 564,1 miliar atau 93,05% dari total anggaran sebesar Rp. 606,2 miliar,” urainya

Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif serta seluruh masyarakat Bolsel atas kerja keras dan dedikasinya sehingga berhasil memperoleh opini WTP untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Mari jadikan ini sebagai momentum dan semangat bagi kita untuk tetap mempertahankannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada Daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Diketahui, seluruh fraksi menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemda serta menyetujui Ranperda dan Ranperbup tersebut untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.