dprd bolmut

Optimalkan Layanan Kesehatan, Sekda Bolsel Buka Kegiatan Forum Komunikasi BPJS Tahap II Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) M. Arvan Ohy, Selasa, (03/09/2024), membuka kegiatan Forum Komunikasi BPJS Kesehatan, tahap II tahun 2024 dengan Pemangku Kepentingan utama Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah, Kantor Bupati.

Kegiatan tersebut kata Sekda, merupakan forum bersama untuk meningkatkan koordinasi dan optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), khususnya terkait cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Bolsel.

“Dalam forum itu dibahas berbagai macam masalah dan kendala yang ditemui di lapangan terkait permasalahan BPJS Kesehatan,” kata Sekda.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, cakupan kepesertaan aktif di Bolsel sudah mencapai 94%,” ujarnya menambahkan.

Sekda juga menjelaskan bahwa, dalam forum tersebut pihak Pemda maupun BPJS telah sama-sama berupaya menemukan solusi atas persoalan-persoalan yang ada dalam pelayanan kesehatan serta memunculkan gagasan dan pendapat yang konstruktif dalam rangka optimalisasi program JKN-KIS di Bolsel.

Srmentara, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano berharap forum komunikasi ini dapat menjadi masukan untuk meningkatkan mutu layanan BPJS Kesehatan dan meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga ia sampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda Bolsel. forum ini memang digelar untuk lebih mempermudah koordinasi antar instansi dalam menyelesaikan kendala di lapangan serta menjadi masukan positif untuk peningkatan mutu layanan BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut di hadiri langsung Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Raymond Jerry Liuw, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bolsel Bambang Ruswanto, serta Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Tondano Albert Christian.

Sementara itu, dari Pemda turut di hadiri Asisten I Alsyafri Kadullah, Kepala BPKAD Lasya Mamonto, Kadis Capilduk Gunawan Otuh, dan Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan bersama dengan jajaran Perangkat Daerah terkait.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.