Kasus Covid-19 Menurun, Perguruan Tinggi Mulai Melaksanakan PTM

0

Nasional — Kasus positif COVID-19 di Indonesia kini telah mengalami penurunan oleh karenanya, Pemerintah meminta agar perguruan tinggi di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada pada Level 1 hingga 3, segera menggelar perkuliahan tatap muka terbatas.

Seperti yang dilansir media telusur.news pada chanel youtube kemkominfo TV yang tayang tanggal 7 Oktober 2021. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito, pelaksanaan kuliah tatap muka terbatas bertujuan untuk menekan risiko learning loss dan menjaga kualitas pembelajaran mahasiswa. Pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat juga dikombinasikan dengan pembelajaran daring.

“satgas mendorong perguruan tinggi di Indonesia untuk membentuk satgas Covid-19 untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan, menerbitkan pedona aktifitas kampus, menyediakan ruang isolasi sementara dan dukungan tindakan kedaruratan bagi cifitas akademika dikampus, serta memastikan mahasiswa dari luar dalam keadaan sehat dan telah melakukan karantina mandiri 14 hari atau tes SWAB”. Ucap Wiku Adisasmito.

Leave A Reply

Your email address will not be published.