Layanan DAMRI Trayek Kotamobagu Gorontalo Segera Dibuka

0

Kotamobagu — Layanan DAMRI untuk trayek Kotamobagu Gorontalo dan Gorotalo Kotamobagu akan segera dibuka. Sebagaimana hasil pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan yang telah menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) DAMRI.

Kerja sama tersebut terjalin ketika General Manager Perum DAMRI Gorontalo, Anwar L didampingi Manager keuangan Gais Wahab, berkunjung ke Dishub Kotamobagu dalam rangka survey untuk pembukaan kembali layanan DAMRI trayek Kotamobagu-Gorontalo, Gorontalo-Kotamobagu. Selasa (12/10) kemarin.

“Kami ke Kotamobagu dan ke Dinas Perhubungan untuk melakukan survey dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk persiapan pembukaan trayek. Dengan melihat potensi penumpang dan barang yang tinggi, kami menilai trayek Gorontalo-Kotamobagu sangat layak dibuka. Ini juga sebagai tindak-lanjut dari kunjungan kerja Direktur Komersial dan pengembangan bisnis Perum DAMRI Bapak Sandry Pasambuna beberapa waktu yang lalu di Gorontalo,” kata GM DAMRI Gorontalo, Anwar L.

Hal ini pun ditanggapi Sekretaris Dishub Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii. Menurutnya, tentu itu adalah kabar baik bagi Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Perhubungan.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira dan kami selaku instansi teknis sangat menyambut baik dan siap membantu agar layanan trayek DAMRI Kotamobagu-Gorontalo ini cepat terwujud,” ujar Atma.

Lanjut Atma, pihaknya berterima kasih atas inisiasi rencana pembukaan trayek tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Direksi Komersial dan pengembangan bisnis Perum DAMRI di Jakarta, Bapak Ir Sandry Pasambuna yang menginisiasi pembukaan trayek ini,” kata Atma.

Menurut Atma, hal ini sejalan dengan visi atau concern Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara. “Ini sangat sejalan dengan Concern Ibu Wali Kota Kotamobagu, membuka interkoneksi antar wilayah sehingga memperlancar pergerakan orang dan barang yang pada ujungnya peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Karena seperti kita ketahui bahwa selain kebutuhan transportasi masyarakat umum yang tinggi, trayek Kotamobagu-Gorontalo juga sangat dibutuhkan dan menunjang mobilitas mahasiswa asal Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya yang studi di Gorontalo,” pungkasnya. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.