Roti Buatan Mas Sugiman Yang Diberi Nama Ira Roti, Laris Lembut dan Enak

0

Kotamobagu — Roti merupakan produk pangan yang berbahan dasar tepung terigu  dan diolah dengan cara dipanggang. Roti adalah makanan olahan tertua di dunia. Dari sejarah itu maka tidak heran jika tingginya minat orang-orang terhadap roti.

Peluang ini yang coba ditangkap oleh Mas Sugiman bersama Istrinya Erna Bambuena. Mereka mencoba membuka usaha dengan menu utama Roti yang kemudian diberi merek ‘Ira Roti’

Dalam sekali olah, dapur ‘Ira Roti bisa  menghasilkan 1300 buah roti.

“Kami buat 5 varian rasa dengan isian berbeda. ada yang isi coklat, keju, moka, selai nenas dan ada juga yang hijau rasa pandan”. Ungkap Mas Sugiman saat ditemui media ini.

Sebelum diantar ke masing-masing pelanggan, roti tersebut dikemas terlebih dahulu dengan cara dibungkus plastik dan diberi potongan label ‘Ira Roti’ beserta nomor handphone.

Untuk mejajakkan rotinya, Mas Sugiman bersama istri bekerja sama dengan warung – warung yang ada di Kotamobagu. Dan benar saja, 1300 Roti tidak cukup untuk dibagikan ke warung-warung itu. Bahkan sering ada warung yang tidak sampai kebagian.

Dalam membuat adonan roti, Mas Sudiman tidak asal-asalan saja. Akan tetapi ‘Ira Roti’ ini di adon sedemikian rupa sehingga hasilnya begitu Lembut dan rasanya enak. Maka tidak heran jika ‘Ira Roti’ begitu Laris. ‘Ira Roti’ dijual dengan harga 10 ribu per lusin.

“Kami mendapat keuntungan yang kecil dalam usaha ini mengingat harga bahan-bahan sekarang semua naik dan ukuran dan rasa roti buatan kami tidak dikurangi, akan tetapi alhamdulillah ‘Ira Roti’ ini begitu laris, hal itu yang mendorong kami untuk terus menekuni usaha ini”. kata Mas Sugiman menambahkan.

Dalam sekali oleh, Mas Sugiman harus menyediakan modal sekitaran Rp. 700.000,-. disamping itu dapur ‘Ira Roti’ juga sering menerima orderan jasa pembuatan kue Brudel untuk berbagai acara-acara.

Bagi peminat yang ingin membeli secara langsung, boleh berkunjung ke alamat Dapur Ira Roti di Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara Jurusan Sia’ atau bisa menghubungi nomor handphone yang tertera dalam label yang ada dalam kemasan roti. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.