Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow Sampaikan Pesan Penting ke ASN Saat Apel Perdana

0

Telusur.news, Bolmong– Pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow pimpin apel kerja perdana Aparatur Sipul Negara (ASN) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmong pada Senin, 9 Mei 2022.

Pada apel kerja perdana Aparatur Sipul Negara (ASN), Bupati Yasti sampaikan pesan penting, berupa ajakan, himbauan serta ajakan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti juga sampaikan harapan-harapan kepada seluruh ASN Bolmong yang hadir dalam upacara apel perdana tersebut.

Hal pertama yang disampaikan Bupati Yasti adalah tetkait dengan pekerjaan yaitu segera selesaikan tugas-tugas yang menjadi tupoksi dan tanggungjawab yang belum sempat terselesaikan.

Bupati Yasti berharap agar setiap ASN dapat mengoptimalkan pelayanan publik pasca libur nasional dan cuti bersama.

“Untuk itu bagi ASN yang hari ini tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan TPP sebesar 50 persen, untuk itu saya meminta kepala BKPP untuk segera merekapitulasi para ASN yang tidak masuk kerja,” ujarnya.

Disamping itu, Yasti Soepredjo Mokoagow kemudian memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Birokrasi Pemkab Bolmong yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama kepemimpinannya.

“Sehingga Pemkab Bolmong telah banyak meraih prestasi di berbagai bidang pemerintahan,” katanya.

Bupati Yasti juga mengingatkan dan meminta kepada para Sangadi se Kabupaten Bolmong, agar tidak melakukan pergantian perangkat desa secara sepihak.

“Karena sebagai pembelajaran bagi bapak, ibu Sangadi bahwa saat ini sudah ada 3 Sangadi yang diberhentikan sementara karena memberhentikan perangkat desa, karena hal tersebut bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ucapnya.

Apel perdana tersebut merupakan apel kerja terakhir Yasti Soepredjo Mokoagow selaku Bupati Bolmong, dalam sambutan itu ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Bolmong yang selama ini telah bersama- sama menjalankan roda pemerintahan dengan baik dalam 5 tahun kepemimpinannya bersama Yani Tuuk.

“Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan kami selama memimpin roda pemerintahan sejak tahun 2017 hingga tahun 2022 ini,” ucapnya.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa akan ada pejabat Bupati yang akan di tunjuk oleh Gubernur Sulut, oleh karena itu saya ingin mengajak kita semua untuk mendukung penuh penjabat Bupati yang akan menjalankan pemerintahan di Bolmong ini,” ujarnya lagi.

Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.