Pimpin Apel Perdana, Ini Yang Disampaikan Bupati Boltim

0

BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel perdana ASN pasca libur dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1443 Hijriah.

Apel yang digelar di lapangan Gogaluman Tutuyan tersebut, dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, Senin 9 Mei 2022.

Lewat sambutannya, Sachrul kembali mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Boltim untuk lebih meningkatkan etos kerja serta pelayanan kepada masyarakat pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri pada tahun ini.

“Pada lebaran Idul Fitri, ASN telah banyak mendapatkan kemudahan yang diberikan pemerintah. Mulai THR maupun tunjangan kinerja sebesar 50 persen. Oleh karena itu sebagai abdi negara sudah sepantasnya benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik,“ ujarnya.

Menurut Sachrul, selama menjabat bupati kurang lebih setahun, dirinya masih melihat di beberapa OPD masih ada ASN yang tidak profesional dalam melaksanakan tugas.

“Mental-mental seperti ini boleh ada lagi. Belajarlah dari Ramadan yang kita laksanakan beberapa waktu lalu. Artinya, perbaiki semua sikap dan mentalitas. Belum baik harus diperbaiki bahkan yang sudah baik harus lebih tingkatkan lagi. Itu yang paling penting diterapkan oleh ASN,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, usai pelaksanaan apel dirinya mengajak seluruh ASN untuk saling bersilaturahmi. “Mari ciptakan lingkungan kantor yang baik dan suasana kerja yang baik,” ajaknya.

Diakhir sambutan dirinya, menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada seluruh masyarakat Boltim.

“Saya memohon maaf lahir dan batin. Apabila dalam setahun kepemimpinan saya ada sesuatu atau ucapan yang menyinggung babak – ibu itu adalah manusiawi. Mari kita sama-sama memaafkan dan mengikhlaskan. Jangan kita menyimpan dendam. Karena dendam adalah sesuatu yang berat kita pikul,” ucap Sachrul mengakhiri sambutan.

Sebagai informasi, dalam apel tersebut juga dilaksanakan prosesi penyerahan surat keputusan (SK) Pensiun kepada dua ASN dilingkungan Pemkab Boltim yang memasuki Purna Bakti. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.