254 Calon Anggota BPD Boltim Hari Ini  Ikut Tes Tertulis

0

BOLTIM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai menggelar ujian tes tertulis bagi calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ujian yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Tutuyan, diikuti ratusan calon anggota BPD dari 39 desa, Rabu 18 Mei 2022.

Kepala Dinas PMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan, pertanyaan tertulis calon anggota BPD dibagi dua gelombang.

“Tes tertulis diikuti 254 peserta dari 38 desa untuk gelombang pertama, yang sudah melalui verifikasi administrasi, dan bagi mereka yang dokumen administrasinya belum lengkap masuk tes tertulis gelombang kedua,” ujar Hendra.

dijelaskan, setelah pertanyaan tes tertulis, calon anggota BPD akan mengikuti tes wawancara dan kemampuan komunikasi pada besok, Kamis 19 Mei 2022.

“Setiap tes memiliki bobot, untuk tes tertulis bobot nilainya 40, sedangkan tes bobot nilainya 30 dan kemampuan komunikasi bobot nilainya 30,” Terang Hendra.

berharap pun berharap calon anggota BPD yang nantinya terpilih, semuanya memiliki kualitas dan kemampuan yang baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena kedepan ketika mereka menjadi anggota BPD, tentu dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), karena BPD merupakan mitra kerja Pemdes,” harapnya. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.