Disdikbud Boltim Akan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis Bagi Putra Putri Daerah

0

BOLTIM — Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menunjang Pariwisata di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakukan pemerintah daerah setempat.

Selain sarana dan prasarana destinasi wisata, SDM yang handal dan profesional terutama dalam penguasaan bahasa asing juga dipersiapkan untuk menunjang salah satu sektor unggulan tersebut.

Terkait hal ini, Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim bakal membuka kursus bahasa inggris bagi putra- putri di daerah ini secara gratis.

Menurut Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, bahwa program tersebut merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Program ini ada di Boltim berkat lobi dari Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto, saat berkunjung ke Kemendikbud RI beberapa waktu lalu,” ungkap Yusri.

Lanjutnya, dari hasil lobi Bupati tersebut, Kabupaten Boltim mendapat kuota sebanyak 1.000 peserta.

“Saat ini yang terdaftar baru 600 orang, pendaftaran gelombang kedua akan kita buka kembali agar memenuhi kuota. Olehnya sosialisasi tentang program ini terus kami sosialisasikan ke masyarakat,” tutupnya. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.