Bupati Bolmong Limi Mokodompit Terima DIPA dan Piagam Opini WTP dari Gubernur

Telusur.news, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow, Limi Mokodompit , menerima DIPA, buku alokasi dana transfer ke daerah tahun 2023.

Tak hanya itu, Bupati Limi Mokodompit juga menerima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pada Senin 5 Desember 2022.

Penyerahan DIPA dan opini WTP tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Keuangan Negara lantai 6 yang terletak di Jalan Bethesda, Kota Manado.

Seluruh Kepala Daerah se-Sulut menghadiri kegiatan tersebut, termasuk Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Limi menyampaikan bahwa Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut telah menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terkait sinegritas dan Kerjasama pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh instansi vertical.

Gubernur Olly Dondokambey berharap agar terus menjaga apa yang sudah dilakukan dalam enenganan pandemic selama dua tahun belakangan.

selain itu Gubernur juga berharap agar terus menjaga kestabilan ekonomi di Provinsi Sulawes Utara.

“Kita perlu bersyukur sebab mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, ini tentu harus dijaga dan dimanfaatkan,” ujar Bupati Limi Mokodompit kepada awak media.

Limi melanjutkan bahwa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berpesan agar DIPA yang diterima dapat diterapkan lebih cepat pada tahun 2023 mendatang.

Dengan harapan untuk mendorong perekonomian yang ada di Sulut, terutama dimasing-masing daerah dan kota sesulut.

“Iya mudah – mudahan dengan pergerakan ekonomi global, nasional, provinsi dan kabupaten/kota tahun 2023 bisa tumbuh lebih baik, ekonomi di daerah ini,” ujar Limi.

Adapun Total DIPA tahun 2023 sebesar Rp 21,6 Triliun.

Angka itu terdiri dari Belanja Pusat Rp 8,7 Triliunan n, dan Transfer Daerah Rp 12,9 Triliun.

Dana ini akan diserahkan Rp 8.7 triliun untuk 456 satuan kerja, termasuk di dalamnya balai-balai kementerian, KPU dan Bawaslu.

Selanjutnya Rp 12,9 Triliun diserahkan ke Bupati / Wali Kota se-Sulut.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kemudian Forkopimda Sulut atau yang mewakili, kepala lembaga dan kepala instansi pusat perwakilan daerah atau yang mewakili, bupati dan wali kota, serta wakil bupati dan wakil wali kota se-Sulut atau yang mewakili, dan para undangan lainnya turut serta menghadiri kegiatan penyerahan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.***

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.