dprd bolmut

Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 Dapat Pembekalan Dari Kapolda Sulut

Telusur.news, Sulut — Irjen Pol Setyo Budiyanto selaku Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), memberikan pembekalan kepada 261 siswa yang sedang dalam masa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut,

Acara pembekalan tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Dotulong SPN Polda Sulut pada pada Senin 19 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulut mengatakan, pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara penutupan Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda Sulut.

“Kegiatan (pembekalan) ini merupakan rangkaian nanti tanggal 21 Desember 2022, hari Rabu tepatnya, mereka (siswa) akan dilantik menjadi anggota Polri secara resmi, menjadi bintara remaja,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, usai menyampaikan pembekalan seperti yang dikutip Telusur News dari laman Humas Poda Sulut pada 19 Desember 2022.

Menurut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pembekalan yang dilaksanakan tersebut sangatlah penting dan perlu dilakukan sebagai persiapan menjelang pelantikan.

                  Siswa Diktuba Gelombang II T.A. 2022

“Saya anggap penting dan perlu untuk memberikan pembekalan atau materi-materi yang berhubungan dengan persiapan mereka menjelang menjadi bintara remaja. Banyak hal, terutama masalah transformasi Polri yang Presisi, kemudian bagaimana bersikap, bertindak, dan beretika di lapangan, juga menghadapi masyarakat,” jelanya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto kemudian berharap, dengan terlaksana kegiatan tersebut, akan mampu membentuk bintara remaja Polri di SPN Polda Sulut yang siap pakai, siap bekerja, dan siap melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber daya manusia yang berkualitas akan tercipta dengan adanya pendidikan yang sudah dijalani oleh para siswa selama kurang lebih lima bulan di SPN Polda Sulut ini.

“Kemudian, ini ‘kan sebuah proses juga. Mereka awalnya ‘kan mengikuti seleksi, kemudian bisa mengikuti pendidikan, dan sudah diberikan pelatihan, materi-materi pendidikan dasar tentang kedisiplinan, aturan, dan lain-lain. Dengan pemberian materi yang sudah cukup lengkap ini meskipun waktunya cukup singkat, sekali lagi saya berharap, mereka siap menghadapi tantangan di masyarakat yang sudah berkembang sangat luar biasa, juga bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan semuanya,” tuturnya.

Usai pembekalan oleh Kapolda, di tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi juga memberikan arahan kepada para siswa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala SPN Polda Sulut beserta para tenaga pendidik, dan Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

(Friska Bambuena)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.