dprd bolmut

KPU Bolmong Sukses Gelar Media Gathering, Hasrul: Kami Bangga!

Telusur.news, Bolmong — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow, gelar Media Gathering yang bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu pada 19 Desember 2022.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Media Gathering ini adalah seluruh pewarta yang bertugas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan oleh KPU Bolmong ini mengusung tema ‘Peran Media Dalam Diseminasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024’.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Hasrul Dumambow yang dalam hal ini mewakili ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda.

Selanjutnya ada Ingga S. Adampe yang merupakan Anggota KPU, serta pemateri Direktur Harian BMR.

Dikesempatan itu, Hasrul Dumambow menyampaikan bahwa kegiatan Media Gathering tersebut untuk memerhatikan peraturan KPU nomor 9 tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum dan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil Bupati, dan atau walikota dan wakil walikota.

Selain itu, acara Media Gathering tersebut juga merujuk pada berita acara KPU kabupaten bolmong nomor 167/PK 01-BA/7101/2022 tanggal 13 Desember 2022 tentang rapat pleno rutin.

“Tentunya kami bangga atas kehadiran para pimpinan media yang ikut hadir dalam kegiatan ini, sesungguhnya peran media sangat penting sebagai pemberi informasi utama, juga sebagai penangkal Hoax. Meski ada media sosial yang bisa memberikan informasi, namun tingkat kepercayaan publik menyangkut informasi, publik lebih percaya dengan media. Karena media memilik link berita”, jelasnya Hasrul Dumambow.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan para pimpinan redaksi masing-masing media.

Dari hasil diskusi tersebut, ada banyak saran dan pendapat dari berbagai pimpinan redaksi media-media yang hadir.

Kegiatan Media Gathering yang digelar oleh KPU Bolmong, berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama.

(YYN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.