dprd bolmut

Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022

Telusur.news, Bolmong — Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke- 74 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis 22 Desember 2022.

Upacara ini sekaligus dirangkaikan dengan hari HIV-Aids sedunia, Hari Transmigrasi, Hari kesetiakawanan sosial nasional, Hari ultah darma Wanita persatuan kabupaten Bolmong, Peringatan hari ibu, serta dirangkaikan dengan apel korpri dilingkup pemkab bolmong.

Bupati dalam sambutannya membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, melalui upacara ini kita menegukan niat kita bahwa upaya membela negara  adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan complex di segala bidang.

Oleh karena itu, kita harus membangun manusia unggul produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif  dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Bela negara juga merupakan kehoramatan bagi warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian bangsa dan negara.

Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara , setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara. Dan kemampuan negara dimana nilai-nilai ini yang harus di implementasikan dlam program pembinaan kesadaraan bela negara baik itu di dalam lingkungan Pendidikan, pekerjaan maupun dilingkungan masyarakat umum.

Pada peringatan bela negara ke-74 tahun 2022 ini saya mengajak, seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing.

Untuk ikut dalam bela negara dan jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran semangat serta kewajiban dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republic Indonesia yang sama-sama yang kita cintai.

Semoga Allah swt senantiasa memberikan perlindunga dan petunjuk dan bimbingan agar kita meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejaterah. Selamat hari bela negara ke-74, maju, jaya Indonesiaku.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.