dprd bolmut

Musrenbang Kecamatan Pinteng Dihadiri Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Bolsel

BOLSEL – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pinolosian Tenga (Pinteng), Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah tersebut, yaitu terkait dengan rencana pembangunan pada tahun 2024 nanti.

Pada kegiatan itu, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii mengatakan, bahwa Sebagaimana dalam amanat UU Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Sebagai Wakil Rakyat kami selalu siap memperjuangkan usulan bapak dan ibu. terutama, untuk Dapil kami masing-masing agar kita dapat memajukan kampung kita,” kata Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii.

“Kita juga harus menyadari dan memahami bahwa APBD Bolsel tiga Tahun terakhir ini sangat terbatas sehingga beberapa usulan belum bisa terealisasi. nah, usulan yang belum terealisasi itu secara bertahap akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Selain itu, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, juga mengapresiasi kinerja aparatur dan warga Kecamatan Pinolosian Tengah atas pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini.

“Saya berharap, permasalahan yang masih terjadi saat musrenbang, kiranya SKPD terkait bisa melaksanakan dan merealisasi apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat,” harapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Daerah, para Pimpinan OPD, unsur Forkopimcam, Sangadi Se-kecamatan Pinolosian Tengah dan para Tokoh Masyarakat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.