Sebanyak 243 Anggota PPS Resmi Dilantik KPU Bolsel

BOLSEL Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melantik dan melakukan Penandatanganan Fakta Integritas kepada 243 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bolsel untuk Pemilu tahun 2024, bertempat di Grand Fajar, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (24/01/2023).

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi, memberikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang dilantik.

“Kami mengucapkan selamat kepada PPS yang telah dilantik. setelah ini akan ada tahapan-tahapan yang akan kita kerjakan untuk memaksimalkan tahapan-tahapan pemilu 2024,” ucapnya.

Selain itu, Ketua KPU juga mengingatkan kepada PPS yang baru dilantik bahwa setelah dilantik mereka akan membentuk Pantarlih di setiap Desa.

“Setelah ini PPS akan membentuk Pantarlih di setiap Desa yang berbasis TPS dan itu adalah tugas pertama yang akan dilaksanakan oleh PPS. setelah itu kita akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih Yang akan dilaksanakan di tiap Desa oleh pantarli dan dibantu oleh PPS,” kata Ketua KPU.

Lebih lanjut, Eskol menuturkan, untuk beberapa hari ke depan ini, PPS mesti segera mengusulkan nama-nama calon sekretariat melalui KPU yang nantinya akan disahkan oleh kepala Desa setempat.

“Bangun koordinasi yang baik dengan pemerintah desa terkait calon-calon sekretariat PPS. Termasuk juga tempat sekretariat yang akan digunakan oleh PPS,” ujarnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.