Polres Bolsel dan Koramil 1303 Bersinergi Lestarikan Lingkungan

BOLSEL – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Koramil 1303, Bersinergi untuk melestarikan lingkungan dengan menanam mangrove secara serentak di pesisir pantai Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki,  Kamis (16/02/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara ekosistem di dalamnya demi terpeliharanya satwa-satwa endemic yang ada di Daerah setempat,” kata Kapolsek Bolaang uki AKP Mardy Tumanduk.

Ia menyebut, kegiatan ini juga sebagai filtrasi untuk menyerap emisi karbon serta berpotensi untuk mengubah kualitas air menjadi bersih, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat hutan Mangrove bagi manusia.
Lebih Lanjut AKP Mardy menjelaskan, bahwa tujuan penanaman mangrove serentak di area pesisir pantai ini yaitu sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya abrasi pantai di area pesisir.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri terhadap pelestarian lingkungan, utamanya pencegahan terhadap abrasi pantai, mangrove memiliki banyak manfaat terhadap lingkungan, dan menjadi daya dukung pemulihan habitat ekosistem laut,” ujarnya

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolsek Bolaang Uki Mardy Tumanduk yang mewakili Kapolres Bolsel, Pabung Bolsel Mayor Inf Burhan, Danramil 1303-08 Letda Inf Tandi Soleh, Danpos AL Letda Recky R. Rambing, Anggota Koramil 1303-08, Ka Resort Bolaang Uki, KPH2 Bolsel Suparman Ayadi, Ka Pos Perhutanan Karson, Ka Resort Pinolosian, UPTD KPHP Unit II Bolsel Patrius D. Setiawan, Anggota Polsek Urban Bolaang Uki, dan Masyarakat Desa Tabilaa.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.