Malam Ke-8 Ramadhan, Tim Safari Pemkab Bolsel Tarawih di Desa Tolutu

BOLSEL – Memasuki malam ke-8 Ramadhan, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolsel kembali melaksanakan giat Tarawih Keliling yang kali ini digelar di Desa Tolutu, Kecamatan Tomini, Rabu (29/3/2023).

Safari Ramadhan ini diawali dengan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al-Falah Desa Tolutu. Setelah itu, pelaksanaan sholat Isya Tarawih Witir berjamaah yang diselingi dengan penyampaian Ceramah Agama oleh Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan Ustad Hajrin Saripi LC.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih dipertemukan dengan ramadhan tahun ini.

“Gunakan ramadhan ini sebagai ramadhan terakhir, karena kita tidak pernah tahu apakah kita masih bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan,” pesannya kepada para jamaah.

Setelah itu, Staf Ahli Bupati H. Resli Paputungan menyampaikan sambutan pemerinta Daerah. ia menginformasikan besaran Zakat Fitrah tahun ini yang terdiri atas kelas satu Rp. 35.000, per jiwa, dan kelas dua Rp. 32.500, per jiwa, dan untuk Infaq Rp. 5.000, per jiwa.

“Melalui forum ini juga diumumkan bahwa saat ini ada penerimaan bantuan sertifikat di Dinas UMKM dan Koperasi. Jadi, bagi pengusaha kecil yang belum memiliki sertifikat silahkan mengajukan ke Dinas Koperasi dengan membawa rekomendasi dari Sangadi,” ujarnya

“Begitu juga untuk warga nelayan yang memiliki tanah baik kintal maupun kebun tapi belum bersertifikat, silahkan mengajukan ke Dinas Perikanan,” tambahnya

Dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah kepada Imam dan Pegawai Syar’i setempat. serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sangadi, Jajaran Pemerintah Desa, Imam dan Pegawai Syar’i Masjid Al-Falah dan seluruh warga desa Tolutu atas penerimaannya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.