Bupati Limi Mokodompit Salurkan Bantuan Beras di Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit mendistribusikan bantuan cadangan pangan di Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, Kamis 13 April 2023.

Pendistribusian bantuan pangan pemerintah pusat tersebut berupa beras 10 kilogram dari pemerintah provinsi Sulawesi utara juga sebagai tindaklanjut program dari pemerintah pusat yang diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Adapun sasaran utama bantuan untuk keluarga penerima manfaat di kabupaten setempat. Sedangkan data penerima bantuan pangan tersebut berasal dari pemerintah pusat, namun Pemerintah Kabupaten Bolmong juga melakukan verifikasi data terhadap para KPM.

Diksempatan itu, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, program Presiden secara nasional sebanyak 21,3 juta keluarga akan mendapatkan bantuan cadangan beras Pemerintah.

Dimana presiden berharap bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta untuk membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Bupati juga menjelaskan, setiap keluarga penerima manfaat nantinya akan mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya selama tiga bulan ke depan.

Bantuan beras selain diharapkan akan membantu masyarakat, juga diharapkan dapat menurunkan inflasi.sekaligus hadirnya pemerintah di tengah – tengah masyarakat.

“Ini bantuan beras dari Presiden, dari Pemerintah, semoga berkah dan harapannya nanti jangan dijual tetapi untuk konsumsi pribadi apalagi selama bulan puasa ini,” ucap Pj. Bupati limi mokodompit sembari menyerahkan bantuan beras kepada penerima.

Lanjut bupati limi mokodompit saat menyampaikan bahwa pada kesempatan ini saya menyampaikan banyak berterima kasih kepada kementrian sosial melalui dinas ketahanan pangan kabupaten bolmong yang turut serta dalam program tersebut dan melalui kegiatan – kegiatan PKK serta kegiatan seperti ini akan bisa mengendalikan harga – harga pangan ketika harga beras melonjak di pasaran.”Ujar bupati limi.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.