dprd bolmut

Bupati Bolsel Hadiri Rakor Netralitas TNI, POLRI dan ASN Jelang Pemilu 2024

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, pada Senin, 04 Desember 2023, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor), terkait Netralitas TNI, POLRI dan ASN jelang Pemilu tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Kegiatan yang diselengagrakan oleh Bawaslu Sulut ini, dilaksanakan di Hotel The Sentra Manado dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

Sementara, peserta dalam acara ini terdiri dari Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota se-Sulut, KPU dan Bawaslu Sulut, TNI/Polri, Kepala BKPSDM dan Kesbangpol se-Provinsi Sulut serta insan pers, Kapolda, Pangdam dan Kejaksaan.

Dalam keterangannya, Bupati Iskandar menyebut, bahwa Rakor ini diperlukan guna jaminan pelaksanaan pemilu yang berkualitas.

“Saya sangat mengapresiasi deklarasi ini karena netralitas TNI, POLRI dan ASN merupakan jaminan pelaksanaan pemilu yang berkualitas, jujur dan adil demi Demokrasi yang lebih berkualitas dan situasi yang aman, rukun dan damai,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa, Rakor yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulut tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

“Ketua Bawaslu Sulut mengatakan kegiatan ini adalah sebuah ikhtiar langkah nyata dalam perhelatan pesta demokrasi. Sementara Pak Wagub Steven meyakini TNI-POLRI dan ASN akan selalu mengedepankan netralitas dalam Pemilu 2024,” ungkapnya.

Diketahui, dalam rapat tersebut, juga dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas TNI, POLRI dan ASN.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.