Bupati Sirajudin Lasena Sampaikan Indeks Reformasi Birokrasi Mengalami Peningkatan

Telusur.news, BOLMUT — Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena  Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2024 dan Penyusunan Peta Proses Bisnis Perangkat  Daerah Tahun 2024 yang di laksanakan di Manado Quality Hotel. Selasa 05/03/2024.

Reformasi birokrasi merupakan sebuah kebutuhan yang perlu di penuhi dalam rangka memastika terciptanya perbaikan tata kelola pemerintah,Tata Kelola pemerintahan yang baik adalah prasyarat utama pembangunan Daerah.

Pj. Bupati Sirajudin Lasena  dalam sambutannya menyampaikan Realisasi Pencapaian Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 mengalami Kenaikan sebesar 11, 29 Point dari Tahun 2022 dan 28,06 Point Besar dari Tahun 2020 tahun pertama indeks Reformasi Birokrasi Diperoleh, Indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Mengalami Peningkatan pada 4 (Empat) tahun terkhir Pada tahun 2020 mendapatkan Nilai 31,93 dengan Nilai 40,03 tahun 2022 dengan Nilai 48,70 dan pada tahun 2023 dengan Nilai 59,99.

lanjutnya Sirajudin menyampaikan Pentingnya memahami Peta Proses Bisnis menjadi Kunci Kesuksesan Dalam Upaya Reformasi ini. Dengan Merinci setiap tahap dan Memahami Alur kerja yang ada, kita dapat mengidentifikasi titik-titik lemah menghilangkan Redundansi dan mempercepat Proses secara Keseluruhan. Dengan Demikian kita dapat memberikan Pelayanan yang Lebih cepat dan Responsif kepada Masyarakat.

Tutupnya Sirajudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Daerah atas kerja Keras dan Dedikasi yang telah ditunjukan selama ini. Mari bersama-sama kita Raih prestasi yang Lebih tinggi, sehingga visi dan Misi Pembangunan Daerah kita dapat terwujud sesuai dengan Harapan Masayarkat.

IRHAM KADIR

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.