dprd bolmut

Upacara Peringatan Harkitnas ke-116, Alsyafri Bacakan Amanat Menteri Kominfo

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-116, di Lapangan Apel, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (20/5/2024).

Upacara tersebut, di pimpin langsung oleh Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah, mewakili Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru .

Dalam upacara tersebut, Alsyafri membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RepubIik Indonesia Budi Arie Setiadi. ia menyebut, bahwa inovasi teknologi digital terus bertumbuh setiap hari dan dalam dua dekade terakhir perubahannya demikian pesat.

“Teknologi digital telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang, teknologi digital juga telah menebas banyak keterbatasan manusia dan dunia seakan mengerdil. semua seperti mendekat terpampang di depan mata. Jarak pun bagai tak lagi relevan Kehadiran visual menyempurnakan kehadiran suara,” Katanya saat membacakan sbutan Menteri Komunikasi dan Informasi.

Selain itu katanya, bahwa kemajuan teknologi saat ini menjadi penanda zaman baru. dimana,

hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua untuk melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru,” Ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban.

“Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi dan di titik ini gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan dalam menyongsong Indonesia Emas, “Pungkasnya.

Sementata, Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. srbap Kemajuan telah terpampang di depan mata. dan dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,”

“Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas” ajaknya saat menutup sambutan.

Dimetahui, usai pelaksanaan upacara, Asisten I Alsyafri bersama instansi teknis terkait melepas Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2024 ke Desa-Desa.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan Apel Korpri bulan Mei tahun 2024, dengan mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”. dan diikuti oleh para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.