dprd bolmut

Idul Adha 1445 H, Bupati dan Wabup Bolsel Rayakannya Dengan Penuh Rasa Syukur

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru bersama keluarga, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Desa Momalia 1, Kecamatan Posigadan. Senin, (17/06/2024).

Sementara, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian.


Pada perayaan Idul Adha kali ini, Bupati Iskandar berpesan kepada seluruh kaum muslimin yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk mengambil hikmahnya. Ia juga mengajak agar kaum muslimin selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui rasa keikhlasan untuk berbagi kepada sesama.

“Mari kita mengambil hikmah dari pelaksanaan hari raya Qurban ini. hikmah rela berkorban, berbagi dan peduli kepada sesama serta menumbuhkan sikap empati kita. sehingga, kesalehan sosial akan semakin meningkat,” ajaknya.

“Kita doakan bersama agar jamaah asal Bolsel yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji tetap sehat dan dapat pulang kembali ke kampung halaman dengan predikat haji yang mabrur,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Deddy dalam momen Idul Adha ini, juga mengajak kaum muslimin yang ada di Bolsel, untuk meneladani sikap sabar dan ikhlas yang ada pada Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

“Keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS patut menjadi teladan bagi kita semua dan momen ni merupakan saat yang tepat untuk kita berbagi dan peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Terakhir, Bupati dan Wabup menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. insyaallah melalui perayaan ini mereka berharap, bisa menjadi momen perenungan, rasa syukur, dan kebersamaan bagi kita semua.

Seusai Sholat, Bupati dan Wabup melanjutkan dengan pergi berziarah ke makam orang tua dan bersilaturahmi dengan warga sekitar.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.