dprd bolmut

Bupati Iskandar Apresiasi Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 Oleh KPU Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel, yang bertempat di alun-alun Molibagu, pada Sabtu malam, 22 Juni 2024.

Acara peluncuran pun turut di hadiri oleh Komisioner KPU Sulut Awaludin Umbola, para jajaran KPU dan Bawaslu Bolsel, Jajaran PPK, PPS se-Bolsel, para pejabat tinggi Pratam di lingkup Pemkab Bolsel, dan warga masyarakat.

Acara tersebut, diawali dengan Dialog Kebangsaan yang dipandu oleh Wahyudin Kadullah dengan menghadirkan empat narasumber yakni Bupati H. Iskandar Kamaru, Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi, Ketua Bawaslu Bolsel Wira Bidjuni dan eks Ketua KPU Boltim Jamal Rahman.

Bupati Iskandar pun menyambut baik serta turut mengapresiasi peluncuran tahapan Pilkada serentak tahun 2024, di Kabupaten Bolsel.

“Melalui tahapan ini kita akan memberikan edukasi kepada Masyarakat dan merangkul semua pihak agar bisa menghasilkan Pemilukada yang sesuai dengan keinginan rakyat,” kata Bupati dalam dialog itu.

Bupati juga bersyukur karena pada Pemilu tahun 2024 lalu, Kabupaten Bolsel menjadi Daerah dengan angka tertinggi dalam partisipasi pemilih.

“Alhamdulilah pada Pemilu serentak lalu, Bolsel mencapai angka tertinggi untuk partisipasi pemili di Sulawesi Utara (Sulut),” ucapnya.

Lanjut, Bupati Iskandar juga meminta Dinas Dukcapil untuk lebih proaktif dalam pembuatan KTP baik di setiap Kecamatan maupun dilingkungan Sekolah SMA dan SMK

“Dalam pembuatan KTP, Dinas Dukcapil harus menjemput bola baik di tingkat Kecamatan maupun dilingkungan Sekolah SMA/SMK yang ada. agar supaya, lebih banyak lagi masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pada Pemilukada nanti,” ujarnya.

Terakhir, Bupati juga mengajak kepada semua Stekholder terkait untuk sama-sama mensukseskan Pemilukada di Bolaang Mongondow Selatan.

“Mari sama-sama kita sukseskan Pemilukada tahun 2024 ini. karena, suksesnya pesta Demokrasi ini bukan karena KPU atau Bawaslu saja. tetapi juga adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat,” ajaknya.

“Saya juga berharap kepada seluruh media massa yang ada agar menyajikan dan memberikan informasi yang mengedukasi kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolsel yang telah menyambut dengan antusias Peluncuran tahapan Pemilukada tahun 2024.

“Melalui tahapan ini kami menargetkan pemilukada tahun ini angka partisipasinya lebih tinggi dari pemilu kemarin. sejauh ini, kami sudah melakukan beberapa tahapan dengan membentuk PPK di tujuh kecamatan dan PPS di 81 Desa,” kata ketua KPU Bolsel.

Selain itu kata Eskol, pihaknya juga sudah membentuk petugas Pantarli untuk melakukan Pencocokan dan Pemuktahiran Data Pemilih.

“Kami sudah mengangkat Petugas Pantarlih yang akan bertugas untuk melakukan Pemutakhiran Data Pemilih. untuk itu kami memberitahukan kepada masyarakat bahwa mulai 24 Juni nanti ada petugas yang akan naik turun Rumah mendata semua warga yang sudah berhak memilih,” ujarnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.