dprd bolmut

Wali Kota Tatong Bara Buka Tes SKD CPNS Formasi Tahun 2021

0

Kotamobagu — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan resemi membuka tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu, Senin (11/10/2021). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri perwakilan BKN Regional XI Manado, dan sejumlah Kepala OPD.

Diketahui, ujian SKD ini diikuti 3.679, dengan rincian laki-laki 1.468 dan perempuan 2.211 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan ujian yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dapat menghasilkan CPNS yang profesional dan berkualitas. “Proses CAT ini dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Tentu dengan pelaksanaan sistem CAT ini, maka akan lahir PNS yang profesional dan berkualitas,” katanya

Diterangkanya, tes SKD dengan sistem CAT, ini tidak ada yang bisa diandalakan kemampuan diri sendiri. “Tidak ada bisa mengendalikan hasilnya, kecuali peserta dengan kemampuan akademisnya,” ungkapnya.

Kesiapan akademis masing-masing peserta merupakan hal utama dalam pelaksanaan tes SKD CPNS. “Semua tergantung kemampuan adik-adik. Saya jamin tidak terjadi hal-hal yang di luar pelaksanaan tes ini,” terangnya.

“Atas nama pemerintah dan BKN, selamat mengikuti kegiatan tes SKD CPNS ini. panduan sudah amat jelas, dan semoga hasil dapat memenuhi standar yang telah ditentukan. Ikutilah secara baik dengan teliti, dan saksama,” pungkasnya.

(Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.