dprd bolmut

Buka Usaha Kedai Kalibrasi 43, Pemuda Moyag Ini Sediakan Minuman Khas Daerah

0

Kotamobagu — Sumantri warga Desa Moyag, Kotamobagu Timur mendirikan usaha kedai Kalibrasi Kopi 43. Selain itu, usahanya yang didirikannya itu menyajikan menu andalan yakni gula aren.

“Di tempat ini kami menyediakan minuman khas daerah ini, yang bahan dasarnya dari gula aren yang kami racik sedemikain rupa sehingga menjadi nikmat dan bisa dinikmati oleh siapa saja, terlebih jika dicicipi langsung di Desa Moyag ini,” ungkap Sumantri.

Selain itu, Sumantri juga menambahkan, kalau masih di Kalibrasi Kopi 43, juga tersedia sejumlah minuman berbahan dasar kopi, juga non coffee, serta minuman hangat lainnya seperti saraba. “Ada juga makanan yang kita siapkan untuk yang ingin mencicipi sajian khas kedai ini. Adapun  makanan yang kita siapkan ini mulai dari makanan ringan hingga makanan berat,” tambahnya.

Bisnis kedai kopi sendiri, merupakan salah satu usaha yang saat ini tengah menjamur di Kotamobagu. Pasalnya, Kotamobagu sendiri merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang terkenal sebagai daerah penghasil kopi, yang memiliki rasa dan ciri khas tersendiri.

Namun demikian, keberadaan kedai kopi di Kotamobagu ternyata mengusung konsep dan ciri khas masing-masing, dimana salah satu yang diambil oleh Sumantri adalah ciri khas gula aren yang bisa disajikan bersama dengan minuman kopi, untuk menghangatkan suasana.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.