dprd bolmut

Sentra Gakumdu Bolsel Gelar Rakor Untuk Pemilu 2024

BOLSEL – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Pemilu Tahun 2024, bertempat di Aula Polres Bolsel, Senin (13/02/2023).

Rakor tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kompol Dadang Suhendra, Mewakili Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana. serta dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Suharno, Kasat Reskrim IPTU Vicky Tumembow, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, Komisioner Bawaslu Kifli Malonda, Koordinator Sekretariat Verawaty F. Kaawoan, Kaurbinopsnal Reskrim Ipda Didik Kustiyana, Ka SPKT Ipda Ahmad Walinelo, Personil Sat Reskrim Res Bolsel dan Anggota Staf Bawaslu Kabupaten Bolsel.

Dalam Sambutannya, Waka Polres Bolsel Kompol Dadang Suhendra mengatakan Pemilu tahun 2024 merupakan acara yang sangat besar. sentra gakumdu harus bekerja cepat, responsif, dan selalu berada di koridor hukum, merespon dan menyelesaikan pengaduan dengan cepat, menindak suatu pelanggaran dengan tegas. gakkumdu menjadi posisi sentral, sehingga pengawasan dilakukan di semua tahapan pemilu.

“Libatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya, gencarkan pendidikan politik, partisipasi masyarakat untuk menjaga pemilu yang berintegritas, pemilu yang berkualitas sehingga dapat berjalan aman dan damai”. Kata Waka Polres

Sementara, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa jika Bersama, dapat mencegah hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan selama kegiatan Pemilu berjalan demi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2023-2024.

Terakhir, Kabag Ops Kompol Suharno, mengajak kepada pihak Bawaslu, Pemda dan Polri agar bisa menyamakan persepsi dalam mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas.

“Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, kiranya agar pihak Bawaslu, Pemda dan Polri dapat menyamakan persepsi untuk kegiatan pemilu yang akan datang sehingga dapat berjalan lancar aman dan damai tentunya dengan kerja keras serta kerja sama kita sumua,” ujarnya.

Diketahui, Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai wadah untuk memperkuat Sinergitas dan Penyatuan Persepsi terkait kerja-kerja pada Sentra Gakumdu pada pemilu 2024.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.