Bupati Iskandar Buka Secara Resmi Musda Ke-4 Muhammadiyah Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, pada Senin 10 Juli 2023, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Bolaang Mongondow Selatan yang ke-4.

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten, para pimpinan PD, para jajaran ASN Bolsel, pimpinan dan jajaran PWM Sulut, PDM Bolsel beserta ortom-ortom, tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua PDM Bolsel Jamaludin Lamato pada momen tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Alm. Herson Mayulu atas jasa dan sumbangsihnya bagi kemajuan Muhammadiyah Bolsel.

Selanjutnya, Ketua PWM Sulut Drs. H Masrur Mustamat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas segala bentuk dukungannya. ia juga mengaku bangga karena dapat bersinergi dan berkonsolidasi dengan PDM Bolsel.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan bahwa, organisasi Muhammadiyah memang anggotanya tidak sebesar NU, tapi amal usahanya sangat luar biasa. maka inilah tugas dan tanggung jawab yang harus diemban pengurus terpilih nanti.

Ia juga menuturkan bahwa, tantangan sebenarnya dari ketua dan pengurus yang akan terpilih nanti adalah bagaimana caranya agar di Bolsel ini bisa berdiri pesantren Muhammadiyah.

Bupati juga menaruh harapan besar agar ke depan organisasi ini menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memberikan kritik yang membangun bagi pemda dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara adil serta bertanggung jawab. “Semoga musda ini dapat berjalan lancar dan demokratis,” ucapnya

“Kedepannya tentu Pemda akan mendukung penuh program-program Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan keagamaan untuk bersama-sama mewujudkan Bolsel yang semakin religius,” ujarnya.

Terakhir, Bupati berharap momentum yang cukup strategis ini senantiasa akan membawa berkah serta menjadi semangat baru bagi kita semua dalam membangun sinergitas untuk terus memberikan arah perubahan yang berarti bagi daerah tercinta ini.
(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.