dprd bolmut

Bupati Iskandar Kembali Hadir Ditengah Warga Yang Terdampak Bencana Banjir

Telusur.news, BOLSEL – Cuaca ekstrim yang masih melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali mengakibatkan air sungai di sejumlah titik meluap. sala satunya di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian.

Hujan deras yang melanda Desa tersebut pada Kamis, (27/06/2024) pagi tadi, menyebapkan air sungai di Desa itu meluap dan menggenangi sebagian pemukiman warga setempat.

Melihat hal ini, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bergerak cepat untuk melihat langsung kondisi di lapangan sembari mendengarkan keluhan dari masyarakat setempat.

Orang nomor satu di Bolsel ini pun terlihat berjalan kaki menyusuri jalan di Desa tersebut untuk melihat langsung dampak bencana dan sambil menyapa serta berdialog dengan warga.

Selain itu, Bupati Iskdandar yang pada kesempatan itu turut di dampingi oleh Sekda Bolsel, Perangkat Daerah terkait dan Pemerintah Desa setempat, juga bahu membahu bersama warga untuk mengarahkan kendaraan agar tidak melewati titik banjir. tampak pula, Bupati Iskandar turut menghibur keluarga yang sedang ditimpa musibah duka.

“Kembali saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas karena Bolsel masih dilanda curah hujan tinggi,” imbuhnya.

Top eksekutif ini juga meminta masyarakat setempat untuk selalu mewaspadai potensi bencana banjir dan tanah longsor susulan.

“Mari kita semua saling bahu-membahu untuk membantu korban yang terdampak bencana dan berdoa memohon kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa agar bencana ini cepat berlalu,” ujarnya.

Kondisi ini pun kata Bupati, kembali mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Tentu Pemda Bolaang Mongondow Selatan melalui instansi teknis terkait, akan terus berupaya memberikan bantuan dan solusi terbaik bagi warga yang terkena dampak bencana,” pungkasnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.