Berat Badan Naik Walau Makan Sedikit, Ini Penyebabnya

0

5. Stres

Banyak terjadi disekitar kita, seseorang yang mengalami tekanan stres cenderung melampiaskan dengan banyak makan sehingga berat badan lebih mudah naik. Ada juga orang yang ketika mengalami tekanan atau stres, justru tidak memiliki nafsu makan akan tetapi mengalami kanaikan berat badan juga. Hal ini disebabkan tubuh tidak bekerja normal sehingga dari ujung kaki sampai ujung kepala semua ada pengaruhnya sehingga membuat hormonal juga terganggu. Ketika hal itu terjadi, maka tubuh akan lebih mudah menyimpan lemak.

6. Obat-obatan tertentu

Ketika menggunakan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang, ada baiknya konsultasikan ke Dokter. Jangan mengkonsumsi obat-obat sendiri tanpa resep dokter. Karena memang ada obat-obatan yang bisa menaikkan nafsu makan seperti misalnya obat asma, obat nyeri seperti nyeri sendi dan sebagainya. Biasanya terjadi pada orang-orang yang mengkonsumsi obat jangka panjang.

7. Gangguan Tiroid

Orang yang memiliki penyakit hipotiroid, akan mudah mengalami kenaikan berat badan. Hal itu karena metabolisme melambat dan juga retensi cairan yang dimana tubuh akan menyimpan air lebih banyak. Hal itulah yang menyebabkan orang yang memilki gangguan tiroid mengalami kenaikan berat badan dengan mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.