Gelar Safari Ramadhan Bupati Bolmong Kunjungi Desa Dumoga Dua dan Desa Toruakat

0

Telusur.News, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmog) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Sekretaris Daerah Tahlis Galang bersama jajaran Pemkab Bolmong, Kamis 14 April 2022 menggelar safari Ramadhan di dua Kecamatan.

Adapun tempat safari Ramadhan 1443 H yang dikunjungi Bupati Bolmong dan Sekda berserta jajaran dilaksanakan di Desa Dumoga Dua di Masjid Ar-Rahman kecamatan Dumoga Timur dan Desa Toruakat di Masjid Nurul Iman I Kecamatan Dumoga.

Pada safari Ramadhan tersebut, bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah menyerahkan bingkisan kepada pegawai syari’.

Selain itu, Bupati dan Sekda beserta jajaran OPD Pemkab Bolmong di safari ramdhan di Desa Dumoga Dua juga melaksanakan Sholat Magrib dan buka puasa bersama.

Sebelumnya acara tersebut juga di isi dengan ceramah yang dibawakan oleh Hj Ulfa Paputungan.

Setelah pelaksanaan safari di Desa Dumoga Dua, robongan melanjutkan safari ke Desa Toruakan Kecamatan Dumoga.

Pada kesempatan itu, Bupati untuk kesekian kalinya dalam sambutan safari Ramadhan di dua desa tersebut menyampaikan berbagai upaya Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19, beberapa program yang disampaikan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati tidak semua terlaksana.

“Pemerintahan saya dan Pak Yanni praktis hanya dua tahun lebih dapat terlaksana. Karena adanya pandemi Covid-19, anggaran kita dipangkas sebesar Rp 200 miliar sebagian ditarik kepusat untuk keperluan penaggulangan Covid-19 secara nasional dan sebagian untuk bantuan langsung tunai,” kata Yasti.

Lanjut Bupati, selama kurun waktu, 2019-2021 anggaran APBD dipangkas untuk penanganan Covid.

“Itu, sebabnya beberapa program yang tertuang dalam visi misi tidak dapat terlaksana sesuai rencana,”

Kesempatan ini juga, Yasti menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin daerah ini ada khilaf dan salah. Dia juga menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat di Kecamatan Dumoga dan Dumoga Timur.

Yyn

Leave A Reply

Your email address will not be published.