Pj Bupati Limi Mokodompit Pimpin Rakor Pembangunan Kimong di Bolmong

0

Telusur.news, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus mengupayakan kelancaran proses pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG)

Perencanaan Pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini masih terus berlanjut.

Pj Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit MM memimpin rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pembangunan KIMONG di Bolmong.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, 23 Juni 2022, di lantai 2 Kantor Bupati Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan jika investasi KIMONG ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapan bersama.

Bupati Limi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan dengan cara ikut mengawal proses yang ada.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta agar masyarakat ikut mendorong rencana yang ada, agar supaya investasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Jika baik investasinya maka efeknya akan berdampak baik pada masyarakat dan ekonomi ke masyarakat juga akan baik,” kata Bupati, usai rakor KIMONG dilantai dua kantor Bupati Bolmong.

Dari segi kesiapan, Bupati Bolmong sendiri melihat jika semua izin-izin PT KIMONG, sudah rampung.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan jika saat ini yang ditunggu, tinggal Amdal. Jika sudah selesai tentu KIMONG ini akan mulai jalan.

“Tidak ada target bila sudah rampung mereka akan running,” ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan jika investor sudah ada, tinggal jalan, jika izin KIMONG sudah rampung.

“Tinggal izinnya, dan lahannya sudah siap mereka akan mulai jalan,” ucap Bupati.

Disisi lain, Staf Ahli Bappeda Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara DR Ir Rene Charles Kepel DEA, menjelaskan, untuk perizinan tadi sudah disampaikan oleh pihak investor ada penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Menurut Charles, sudah ada 160 miliar realisasi investasi dalam negeri yang masuk dari total investasi 2 Triliun.

“Kedepan kita sudah optimis, sebab ini sudah berjalan dua tahun ini, karena ada usaha di bidang pengolahan plastik dan lain-lain,” tuturnya.

Turut hadir, PLT Kepala Bappeda Ashari Sugeha, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Yahya Fasa, Kepala Dinas PUPR Ir Chany Wayong, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi, Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Provinsi, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Kepala BPN Bolmong, Staf Ahli Bappeda Provinsi DR Ir Rene Charles Kepel DEA, Ir Taufik Mokoginta, Direktur Utama PT Kimong, Direktur Utama PT Indokoei, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia dan Intansi terkait pada Pemerintah Provinsi Sulut. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.