dprd bolmut

Hadiri Rakernas ke-V, DPC PDI Perjuangan Bolsel Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Telusur.news, BOLSEL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-5, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, dengan mengusung tema “Satia Eva Jaya”.

Rakernas tersebut, di mulai pada Jumat 24 Mei 2024 sampai dengan Minggu 26 Mei 2024, dan dihadiri oleh para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Rakernas ke-5 PDI Perjuangan tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid yang pada Pilkada serentak 2024 ini dipastikan akan kembali berpasangan dengan slogan BERKAH Jilid 2.

Rakernas PDI Perjuangan yang ke-5 ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Mengawati Soekarnoputri. Rakernas ini juga diikuti oleh sejumlah tokoh-tokoh politik kader PDI Perjuangan se-Indonesia dan membahas sejumlah poin penting dalam menatap Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel, Iskandar Kamaru mengatakan bahwa, Rakernas V PDIP ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Selain itu, Iskandar juga mengatakan dalam Rakernas V PDI Perjuangan ini turut membahas 4 hal penting.

“Pertama, evaluasi hasil Pileg dan Pilpres 2024, kedua merumuskan sikap Politik terkait konsolidasi menghadapi Pilkada serentak 2024, serta soal dinamika politik nasional dan internasional, serta isu-isu pokok rakyat,” ujarnya.

Untuk hal ketiga kata iskandar yaitu menyangkut strategi pemenagan pada Pilkada serentak 2024.

“Rakernas V PDIP juga akan membahas strategi pemenangan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024. Dan terkahir soal sikap PDI Perjuangan ke Pemerintah Indonesia selanjutnya,”ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel.

Ia pun menambahkan, dalam Rakernas V PDI Perjuangan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel juga menyampaikan kesiapannya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Kami juga menyampaikan terkait kesiapan kami dalam menghadapi serta memenangkan kembali Pilkada 2024 di Kabupaten Bolsel,” tutup Iskandar Kamaru yang didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Deddy Abdul Hamid berserta para pengurus.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.