dprd bolmut

Bupati Bolsel Bersama Jajaran Bantu Warga Pintim dan Pinteng Bersikan Lumpur Sisa Banjir

Telusur.news, BOLSEL – Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di bawah pimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, Minggu, (18/08/2024), melaksanakan kerja bakti dilokasi yang terdampak bencana banjir yakni di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) dan Pinolosian Tengah (Pinteng).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir yang ada di dua wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Iskandar juga turun langsung untuk membersihkan lumpur dengan cara yang unik yaitu berjejer dan secara estafet saling mengoper ember berisi lumpur.

Orang nomor satu Bolsel ini juga memerintahkan setiap pimpinan OPD untuk mengontrol bawahan dan ikut terlibat langsung melakukan pembersihan lumpur sisa banjir yang masih ada di rumah warga, tempat ibadah dan sekolah.

“Setiap OPD yang datang bekerja bakti sudah diinstruksikan untuk membawa peralatan sendiri seperti sekop, cangkul dan argo. ini untuk melancarkan pekerjaan karena kita datang ke sini untuk bekerja dan bukan untuk santai atau selfie,” tegas Bupati.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, juga ikut terlibat langsung membantu warga setempat membersikan lumpur akibat bencana banjir yang melanda wilayah tersebut.

Ny. Selpian pada kesempatan itu, juga ikut mengkoordinir ibu-ibu untuk membersihkan ruangan yang masih digenangi sisa-sisa banjir.

Selanjutnya, saat tiba waktu istirahat Bupati Iskandar bersama jajaran OPD makan siang bersama dengan bekal sendiri yang dibawa dari rumah masing-masing.

“Memang sebelum datang bekerja bakti, saya sudah menginformasikan kepada jajaran untuk membawa bekal sendiri agar nanti tidak memberatkan warga,” ujarnya.

Setelah itu, Bupati Iskandar lanjut ke Desa Modisi untuk memantau langsung pembangunan pemukiman yang akan ditempati pengungsi Gunung Ruang. Kemudian, menuju ke Desa Posilagon untuk menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Bupati juga meninjau Puskesmas Onggunoi yang sedang menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir. dimana, top eksekutif tersebut mengimbau tenaga kesehatan yang ada agar door to door ke rumah warga terdampak dan jangan hanya menunggu di puskesmas.

Diketahui, jajaran Perangkat Daerah dan personil TNI/Polri bergabung dengan warga setempat bahu membahu bekerja sama membersikan lumpur sisa banjir yang ada di Desa Torosik, Adow, Tobayagan induk, Tobayagan Selatan, Dumagin B dan Dumagin A.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.